Suami-Istri Dilarang Menceritakan Urusan Ranjang, Ini Ancaman Nabi

464 views

Bagi pasangan suami-istri, melakukan hubungan intim adalah hal yang sangat rahasia dan tidak boleh diceritakan kepada siapapun, bahkan kepada keluarga dan sahabat terdekat sekalipun.

Nabi Muhammad SAW sangat melarang ummatnya menceritakan adegan ranjang pasangan suami-istri kepada orang lain.

Di dalam buku ‘Fiqih Cinta’ karya Abdul Aziz Ahmad, dijelaskan bahwa Nabi mengancam pasangan suami-istri yang menceritakan uurusan ranjangnya.

Abdul Aziz secara tegas menyatakan haram hukumnya jika pasangan suami-istri menceritakan kepada siapapun meski dengan isyarat sekalipun. Nabi bersabda:

“Manusia yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah di hari kiamat adalah seorang pria yang menyetubuhi seorang perempuan, kemudian ia menyebarluaskan rahasia perempuan itu.” (HR. Muslim dan Abu Daud)

Dalam hadits lain dikisahkan bahwa,

Loading...

“Suatu ketika Rasulullah SAW salat bersama kami. Setelah salam beliau menghadap kami dan berkata, “Apakah ada di antara kalian seorang pria yang jika datang kepada keluarganya (istrinya), menutup pintu rumahnya, dan melepaskan tirainya. Kemudian ia keluar, lalu bercerita dan berkata: “Aku melakukan ini dengan keluargaku, aku melakukan itu dengan keluargaku.” Lalu mereka diam. Kemudian beliau menghadap para perempuan dan berkata: “Apakah ada di antara kalian yang bercerita?” 

Lalu seorang gadis berdiri diatas kedua lututnya dan berkata: “Ya demi Allah, mereka para pria bercerita, dan mereka para perempuan juga bercerita.”

Nabi Muhammad pun bersabda, “Tahukah kalian, perbuatan itu seperti perbuatan setan. Orang yang melakukan perbuatan itu sama seperti setan laki-laki dan setan perempuan. Salah satu dari mereka bertemu dengan sahabatnya di jalan. Lalu ia menunaikan keperluannya kepada sahabatnya, sedangkan manusia memperhatikannya.” (HR. Imam Ahmad dan Abu Daud)

Bisa diambil kesimpulan dari hadits diatas bahwa kita diwajibkan menyimpan rapat-rapat masalah urusan ranjang kita kepada siapapun.

Tujuannya untuk menjaga rahasia keluarga dan kehormatan anda dan pasangan anda. [okezone.com]

Tags: #Adegan Ranjang #Menceritakan #Menjaga Aib