Suami-Istri yang Punya Rencana Masa Depan Lebih Bahagia

769 views

Menikah itu menyatukan dua orang yang berbeda, ada kekurangan dan kelebihan yang harus diterima dengan baik, karena jika tidak bisa diterima dengan baik maka akan menjadi masalah didalam hubungannya.

Bagi yang ingin menikah penting juga membuat rencana masa depan bersama pasangannya.

Setelah sama-sama mengenal calon pasangannya maka harus membangun komunukasi yang lebih terbuka demi kebaikan bersama dimasa depan.

1. Mencegah Pertengkaran
Setiap pernikahan pasti akan ada masalah, masalah inilah yang harus dihadapi bersama.

Dengan memiliki rencana masa depan bersama yang searah maka akan memiliki kompas yang bisa membuat pasangan tetap ingat apa saja hal penting harus diutamakan.

2. Meminimalisir Pertengkaran Jika Perbedaan
Perbedaan akan selalu ada didalam hubungan, maka dari itu dibutuhkan pengertian. Harus ada jembatan yang bisa membuat perbedaan itu bisa diterima dengan baik.

Loading...

Tidak saling menyalahkan atau merendahkan namun justru akan menciptakan keindahan tersendiri dan warna-warni didalam pernikahannya.

3. Menguatkan Komitmen dan Cinta
Ketika pasangan suami-istri memiliki rencana masa depan yang sama maka perassaan cintanya akan semain kuat karena ada komiteman yang harus dijaga sebaik mungkin.

Ketika merasa hilang arah maka akan mengingat kembali rencana yang sudah diatur dan ibuat bersama.

4. Gampang Mencapai Hal-hal yang Diprioritaskan
Ketika sudah menikah ada banyak hal yang harus diurus, bahkan hingga lupa mana yang akan didahulukan.

Dengan memiliki rencana dan tujuan bersama maka tentu akan lebih mudah dan prioritas perlu dilakukan terlebih dahulu, sehingga akan lebih mudah untuk mengabaikan hal-hal yang tidak penting.

Maka dari itu masa depan harus dibicarakan dan di diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan.

Jika rencana masa depan ternyata tidak sesuai dengan rencananya maka harus dipertimbangkan lagi apakah pernikahannya akan dilanjutkan atau tidak. [fimela.com]

Tags: #Masa Depan #Rencana Masa Depan #Rencana Menikah