Suami Kamu Ngambek? Atasi Dengan Cara Ini

864 views

Menjalin hubungan rumah tangga tentu tidak hanya bahagia saja, pasti ada percekcokan didalamnya bahkan tidak hanya seorang istri saja yang ngembek, suami pun berpotensi untuk ngambek.

Maka ada 6 cara agar kita mampu membuatnya luluh dan berhenti ngambek.

1. Duduk Bersama
Tentu bukan hanya suami yang meras ajengkel ketika istrinya marah, kita pun akan sangat jengkel apabila suami kita ngambek dan marah.

Namun dengan duduk bersama dan menanyakan penyebabnya maka kita bisa mengetahui apa maksudnya sehingga kita tidak ikut-ikutan marah.

2. Bicarakan Dengan Tenang
Jangan ikut marah ketika sudah duduk bersama suami, walau terkadang alasannya tidak bisa kita terima. tetap tenang agar tidak sama-sama panas yang akhirnya akan meledak.

3. Rayu Dengan Memberikan/Melakukan Sesuatu yang Dia Suka
Berikan sesuatu yang ia suka, walau suami bukanlah anak kecil yang bisa dirayu dengan peremen namun tak ada salahnya kita mencoba untuk meluluhkan hatinya.

Loading...

4. Jaga Intonasi Suara dan Pilihan Kata yang Sesuai
Berbicaralah dengan nada yang lembut karena meski ego wanita ingin diakui namun jangan sampai membuat suami semakin marah.

Sesekali mengalahlah serta berbicaralah dengan nada yang santai. Jangan sampai menyakiti hatinya sehingga yang ada hanya akan semakin mempermarah keadaan.

5. Akui Kesalahan Tanpa Eembel-embel “Pertahanan Diri”
Ketika suami ngambek gara-gara prilaku kita yang membuat hatinya kecewa maka lebih baik kita meminta maaf dan mengakui kesalahan dengan lapang dada.

Usahakan jangan mengungkit kesalahan karena ditakutkan suami akan semakin kesal. Sehingga istri harus menjaga sikap agar suami tidak tersulut dan terjadi perang dingin lagi.

6. Jauhi Hal-hal yang Bisa Membuat Emosinya Tersulut
Sebagai istri harus tahu apa yang disukai suami dan yang tdiak disukai oleh suami agar kita sebagai istri menghindari hal-hal yan

Selama hidup bersama, perlahan-lahan kita mulai mempelajari kebiasaannya. Mulai dari hal yang dia sukai sampai hal-hal yang dia benci, kita bisa tahu secara perlahan-lahan.

Untuk menghindari suami ngambek di kemudian hari, baiknya kita mulai menghindari kebiasaan yang kurang dia suka. Tidak ada salahnya bukan jika kita menyenangkan hati suami? [ummi-online.com]

Tags: #Merayu Suami #Suami Marah #Suami Ngambek