Suami Selingkuh, Tapi Istri Menyalahkan Pelakor, Ini Penyebabnya

291 views

Ketika terjadi pereslingkuhan dalam rumah tangga, seringkali seorang istri langsung menyalahkan selingkuhan suaminya dibanding dengan menyalahkan suaminya sendiri.

Bahkan tidak sedikit dari istri yang bertengkar dengan selingkuhan suaminya. Dan menganggap perempuan sebagai pelakor yang menjadi penyebab utama suaminya selingkuh.

Padahal kenyataannya, perselingkuhan itu tidak akan pernah terjadi jika suaminya tidak terlibat dalam perselingkuhan tersebut.

Inilah beberapa alasan kenapa seorang istri lebih suka menyalahkan pihak perempuan dibanding menyalahkan suaminya sendiri:

1. Merasa Gagal dan Taku Menjadi Korban
Menurut Helen Fisher, PhD, istri merasa dirinya tidak bisa mempertahankan hubungan, sementara diri merasa yang paling bertanggung jawab mempertahankan hubungan dalam keluarganya.

Sehingga sang istri merasa menjadi korban ketika rumah tangganya berakhir dengan perceraian.

Loading...

2. Merasa Aman Melampiaskan Pada Pelakor
Menurut beberapa psikolog, ketika istri diselingkuhi tidak menyalahkan suami dan melampiaskan emosinya kepada perempuan selingkuhan suaminya.

Karena sebenarnya dia masih mencintai suaminya, sehingga lebih menyalahkan pelakor dan takut pernikahannya berujung perceraian jika harus menyalahkan suaminya.

3. Terlalu Cinta Sama Suami
Ketika istri sudah silau dengan kharisma suami dan perasaan cinta kepada suami, dia tidak akan bisa akan menyalahkan suami dan cendrung memaafkan suaminya yang ketahuan selingkuh.

Bijaklah menyikapi perselingkuhan dan jangan hanya menyalahkan perempuan saja. Karena sebab terjadinya perselingkuhan tidak hanya karena perbuatan sang pelakor, tapi juga karena perbuatan suamimu yang tidak mampu berkomitmen dalam membangun rumah tangga. [popbela.com]

Tags: #Istri Marah #Memaafkan Suami #Menyalahkan Pelakor