Suami Terlalu Mementingkan Pekerjaan? Begini Cara Menghadapinya

358 views

Setiap laki-laki itu memiliki sifat dan karakter yang berbeda, ada yang penyayang keluarga dengan cara menampakkan, ada pula yang dingin bahkan terlalu mementingkan pekerjaannya dari pada istrinya.

Sedangkan seorang istri membutuhkan suami yang penyayang sehingga merasa kesal ketika memiliki suami yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Bahkan bisa menyebabkan pernikahan hancur karena tidak merasa puas dengan pernikahannya.

Jika salah satu pasangan terlalu mementingkan pekerjaan maka pernikahannya akan terancam. Sehingga pernikahannya tidak akan sehat, hal tersebut bisa merambat pada perselingkuhan hingga perceraian. Maka dari itu seorang istri harus memiliki inisiatif untuk mengahdapi suami yang sibuk bekerja.

1. Utarakan Kegelisahan Dengan Cara Baik
Ketika kamu merasa tidak nyaman dengan suami yang mementingkan pekerjaan, sebagai istri harus mengingatkan dan mengungkapkan bahwa istri juga butuh kasih sayang. Ungkapkan kegelisahanmu tanpa menggunakan emosi, katakan dengan tenang dan bicara dari hati kehati.

2. Meluangkan Waktu untuk Bersama
Mengatur jadwal bersama dengaan keluarga, meski hanya makan malam bersama dan harus memeliki waktu bersama.

3. Lakukan yang Dirimu Inginkan
Sesekali kamu harus membiarkan suamimu fikos menyelesaikan pekerjaan, kamu bsia memasak untuk makan malam bersama, atau minta suami untuk mengambil cuti ahar bisa memiliki waktu bersama.

Loading...

4. Mencari Waktu untuk Berdua
Atur waktu agar memiliki waktu berdua atau melakukan kegiatan berdua. Mencoba untuk bercerita tentang kondisimu saat ini juga bagaimana perasaanmu saat ini bisa jadi ia juga akan menjelaskan apa yang terjadi padanya mengenai keperjaan sehingga bisa mencari solusi bersama-sama.

5. Konsultasikan Pada Konsultan
Jika ada hal-hal yang tidak bisa diselesaikan bersama lebih baik berkonsultasi pada psikolog dan konselor pernikahan sehingga kamu dan pasangan bisa saling terbuka.

Maka dari itu, komunikasi itu sangat penting, sekecil apapun atau sebesar apapun masalahnya jika bisa jujur dan saling komunikasi dengan baik pasti akan menemukan jalan keluar.

Tags: #Mementingkan Pekerjaan #Mengabaikan Istri #Sibuk Bekerja #Suami Sibuk