Suami Tidak Boleh Mencela Istri yang Bertubuh Gemuk, Ini Alasannya

811 views

Apapun alasannya, setiap perempuan menginginkan tubuh yang langsing dan ideal, entah ingin terlihat menarik dimata suami atau ingin enak dipanjang oleh orang lain.

Biasnaya, selangsing-langsingnya perempuan itu kalau sudah hamil dan melahirkan pasti akan berubah menjadi gemuk.

Yang awalnya cantik dan menarik kini sudah berubah menajdi tak beraturan bahkan antara berat badan dan tinggi badan tidak seimbang, tubuh semakin melar sedangkan tinggi badan tidak bertambah sedikitpun.

Ditambah jika sang istri suka ngemil, suka makanan yang berlemak, porsi makannya juga banyak maka tentu bobot sang istri akan bertambah tiap harinya.

Lalu bagaimana jika tubuh sang istri yang gemuk menjadi bahan olok-olokan sang suami, baik serius maupun yang hanya bercanda saja.

Terutama jika sang istri gemuk diatas normal, maka tak jarang sang suami selalu bercanda yang serius.

Loading...

Wahai suami, ketahuilah bahwa istrimu tidak suka dengan perkataanmu tentang dirinya yang gemuk, ia pasti akan mengalami yang namanya down.

Bahkan ada suami yang dengan terang-terangan melarang istriny gemuk, memanggil istrinya pun dnegan sebutan yang tidak enak dan membuat wajah istrinya berkerut.

Misal dipanggal gendut, gembrot, tembem dan masih banyak panggilan lainnya. Kata-kata itulah yang tanpa suami sadari telah menyakiti dan menjatuhkan harga diri sang istri.

Bahkan membuat sang istri merasa tidak percaya diri ketika bergaul dengan teman-temannya juga ketika beraktifitas diluar rumah dan lebih parahnya lagi sang istri merasa tidak percaya diri ketika di depan sang suami.

Ketika sang suami suka mengolok sang istri maka bisa jadi akan hilang gairahnya serta bisa menambah rasa stres.

Padahal bisa jadi sang istri sudah mengkonsumsi obat atau sudah berusaha untuk menurunkan berat badan namun tidak ada hasilnya.

Atau bisa jadi sudah mengurangi jatah makannya, bahkan diet ketat agar berat badannya bisa turun, namun semua itu tidak membuahkan hasil sehingga hanya kekecewaan yang istri dapatkan.

Ditambah lagi dengan perkataan suami yang menyinggung tubuh gemuknya pasti sang istri akan bertambah kesal.

Maka dari itu sebagai suami jangan mudah mengata-ngatai istri meskipun memiliki tubuh yang gemuk.

Jangan sampai menyamakan istri dengan sesuatu atau mahluk-mahluk tertentu, terkadang meski menurut sang suami lucu namun bagi sang istri tidak lucu sama sekali, terutama jika sang istri adalah orang yang sensetif.

Maka jadilah suami yang tidak membebani sang istri, lebih baik berbahagialah karena dengan istri yang semakin gendut tandanya ia semakin makmur dan bahagia bersama anda. [ummi-online.com]

loading...
loading...

Tags: #Istri Gemuk #Suami Mengolok-Olok