Sudah Menikah Tapi Masih Kesepian, Ini Dampak Buruknya

376 views

Merasa kesepian sebelum menikah itu wajar karena kita belum memiliki pasangan. Lalu bagaimana jika yang merasa kesepian itu adalah kamu sudah menikah. Apakah hal demikian buruk?

Ternyata kesepian itu bukan hanya dirasakan oleh mereka yang belum menikah, tapi juga oleh yang sudah menikah.

Maka pintar-pintarlah mengatasi kesepian itu sendiri. Berikut ini beberapa penyebab rasa kesepian itu datang pada mereka yang sudah menikah:

1. Terlalu Sibuk
Di zaman sekarang, banyak perceraian terjadi karena salah satu pasangan dalam keluarga terlalu sibuk, sampai tidak ada waktu dengan keluarga.

2. Suami-Istri Kurang Intim
Menurunnya keintiman dengan pasangan bisa memicu kesepian. Kurang kasih sayang dan kurang sentuhan lembut dari pasangan akan menyebabkan kesepian.

3. Tidak Mendapat Dukungan Emosional
Kurangnya dukungan emosional dari pasangan bisa menyebabkan kesepian. Contohnya, keluarga sang istri lagi ada masalah, tapi suami cuek dan tidak memberi perhatian kepada istri.

Loading...

4. Tidak Punya Waktu Bersama Pasangan
Ketika hari-hari disibukkan oleh urusan keluarga dan anak, ditambah lagi dengan urusan pekerjaan suami, maka praktislah waktu untuk berduan sama pasangan pun tidak ada. Dari situlah datanya kesepian.

5. Pengaruh Masa Lalu
Rasa kesepian bisa ditimbulkan oleh hubungan di masa lalu, sehingga ia merasa depresi dari efek trauma masa lalu.

Maka dari itu komunikasi selalu menjadi kunci utama bagi hubungan rumah tangga. Lebih baik ungkapkan apapun yang kamu rasakan lalu cari jalan keluar bersama untuk menyelesaikan masalahnya dengan tepat. [fimela.com]

Tags: #Hal Buruk #Merasa Kesepian #Sudah Menikah