Tanda Orang Cari Perhatian Itu Suka Nyindir di Sosmed

2380 views

Kita berada di jaman media sosial yang sebenarnya banyak kebaikan dan manfaat jika digunakan dengan baik.

Namun tidak jarang media sosial disalah gunakan, padahal media sosial sebagai ruang memudahkan untuk mengakses informasi dan komunikasi akan tetapi digunakan untuk menjatuhkan orang lain.

Media sosial memang memudahkan bagi siapapun yang ingin mengungkapkan perasaan, tempat mengeluarkan semua uneg-uneg.

Namun dengan kemudahan itulah justru sering terjadi salah komunikasi dan terjadi perang di media sosial.

Jika kita lihat ada beberapa teman kita yang mengunggah status yang mengungkapkan kesalahan pada seseorang.

Meski tidak menyebutkan nama akan tetapi justru kamu sendiri yang merasa tersindir oleh unggahannya. Apalagi ketika bersamaan dengan unggahan tersebut anda sedang bermasalah dengannya.

Loading...

Tentu kita merasa tidak enak ketika ada orang yang marah kepada kita namun malah mengumbar di media sosial.

Meski tidak secara terang-terangan, namun secata tidak langsung ia sudah menyakiti kita. Seolah dia yang menjadi korban sedangkan kita tahu bahwa masalah tersebut terjadi karena kesalahannya sendiri.

Jika kejadiannya seperti ini kita tidak perlu ikut emosi apalagi sama-sama membalas menggunggah sindirian.

Lebih baik tenang dan berpikir jernih. Karena biasanya orang yang suka nyindir di media sosial itu sebenarnya adalah orang yang tidak percaya diri, orang yang kesepian dan cuma ingin cari perhatian saja.

Orang yang hobinya nyindir itu adalah orang yang lemah. Ia juga terlalu gengsi dan takut menghadapi masalah yang sebenarnya. Sehingga ia mencari pelarian melalui media sosial.

Sebab sindirinya ia membuat dirinya seolah-olah paling menderita dan merana sehingga orang lain akan meninggalkan komentar dan bersimpati kepadanya.

Jika kita merasa tersindir dengan postingan seseorang lebih baik jangan langsung marah apalagi hilang kendali. Tak perlu membuat sindiran serupa, karena jika itu terjadi lalu apa bedanya kita dengan dia.

Ketahuilah bahwa pembenci akan selalu benci. Jika kita bukan pihak yang bersalah maka kita harus bersikap biasa saja, justru kita harus menunjukkan bahwa kita baik-baik saja dan bahagia dengan hidup kita.

Kita bukan seseorang yang mau dipusingkan dengan hal-hal yang menyebalkan yang disebarkan di media sosial.

Jika memang membutuhkan klarifikasi lebih baik hubungi dia terlebih dahulu. Jangan mudah marah apalagi mengumbar di media sosial tidak jelas.

Sebaiknya memang harus bertemu, bertatap muka, berkomunikasi bukan hanya bercerita di dunia maya.

Kita pun jangan sampai menjadi orang yang suka nyindri di media sosial. Jika memang ada masalah atau unge-uneg kepada orang lain lebih baik temu langsung. Jangan malah bersembunyi apalagi memakai topeng di media sosial. [fimela.com]

Tags: #Cari Perhatian #Sosial Media #Suka Nyindir