Tanda-tanda Anak Kecil Diganggu Jin Ummu Sibyan

500 views

Waktu maghrib adalah waktu dimana jin dan setan keluar sehingga Rasulullah menganjurkan umatya agar menutup pintu rapat-rapat bahkan menguncinya serta menggendong anak-anak dibawah umur 2 tahun.

Sebab jika tidak demikian maka akan diganggu oleh jin perempuan yang bernama ummu sibyan.

Jika tidak mengikuti anjuran Rasulullah maka bisa berakibat fatal pada sang anak. Jin tersebut bisa menyebabkan sakit secara psikis juga fisik.

Sehingga seabgai orang tua kita harus tahu agaimana cara kerjanya juga bagaimana cara mengantisipasinya juga harus tahu bagaimana ciri-ciri bayi yang sudah terkena gangguan jin Ummu Sibyan.

Bagaimana tandanya jika seorang bayi terkena gangguan jin Ummu Sibyan, diantaranya adalah.

  1. Bayi menangis melalak (matanya terbeliak memandang keatas/sudut tertentu)
  2. Anak-anak jatuh seakan-akan didorong
  3. Mengigau sambil menggemerutukkan gigi berulang kali
  4. Demam panas hanya setelah Asar  sampai sebelum Subuh

Akibat gangguan di atas akan mengakibatkan hal seperti ini.

Loading...
  1. Sawan tangis
  2. Autisme (over hiperaktif)
  3. Nakal dan keras kepala
  4. Malas

Cara Mengatasi/Menghindari Gangguan Ummu Sibyan

  1. Jangan mengambil jemuran diluar rumah ketika waktu maghrib terutama jika jemurannya belum kering
  2. Jangan Lupa Menutup Pintu dan Cendela Ketika Waktu Maghrib

Dari Jabir, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassallam bersabda,

َ إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ أَوْ أَمْسَيْتُمْ فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْتَشِرُ حِينَئِذٍ فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنَ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ وَأَغْلِقُوا اْلأَبْوَابَ وَاذْكُرُوا اسْمَ الله فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لاَ يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا وَأَوْكُوا قِرَبَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ الله وَخَمِّرُوا آنِيَتَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ الله وَلَوْ أَنْ تَعْرُضُوا عَلَيْهَا شَيْئًا وَأَطْفِئُوا مَصَابِيحَكُمْ

“Bila malam menjelang, tahanlah anak-anak kalian karena sesungguhnya setan berkeliaran pada saat itu. Bila malam sudah gelap maka lepaskanlah mereka dan tutuplah pintu serta sebutlah nama Allah karena sesungguhnya setan tidak membuka pintu yang tertutup. Ikatlah (tutuplah) tempat-tempat air dan sebutlah nama Allah. Tutuplah bejana-bejana kalian dan sebutlah nama Allah sekalipun dengan meletakkan sesuatu di atasnya dan padamkanlah lampu-lampu (pendiangan api) kalian.” (HR. Muslim No 2756)

Cara Mengatasi Gangguan Pada Bayi/Anak

  1. Jangan biarkan sang anak melihat kearah tersebut dengan cara neniarapkan bayi/anak, lalu baca ayat Kursi dan surah 3 Qul kemudian tiup ke ubun-ubunnya sampai berhenti menangis.
  2. Usir Dengan bahasa kita sendiri: ”wahai Ummu Sibyan pergilah kau keluar dari rumahku dan jangan ganggu anak anakku”

Jika anda sudah melakukan 2 hal diatas dengan benar, maka insyaAllah jin Ummu Sibyan sang pengganggu anak kecil akan pergi jauh.

Ada bebrapa hadits yang tergolong lemah menjelaskan tentang Ummu Sibyan ini. Akan tetapi Nabi Muhammad SAW di dalam hadits yang diriwayatkan Muslim diatas adalah shahih.

Yang mana di dalam aktifitas sehari-hari hendaknya kita selalu mengikuti anjuran Nabi sehingga terhindar dari gangguan jin.

Disamping mengunci pintu dan juga menggendong anaknya jangan lupa untuk membacakan ayat suci al-Qur’an di rumah kita, agar terlindungi dari gangguan gangguan setan. [kopisruput.net]

Tags: #Ciri-ciri Anak Diganggu Jin #Jin Sibyan