Telat Haid Tapi Tidak Merasakan Gejala Hamil

405 views

Biasanya hamil itu ditandai dengan mual, muntah-muntah, pusing dan gampang lelah. Namun ada juga yang tidak mengalimi tanda-tand ademikian.

Cerita seorang istri yang mana ketika masih gadis terbaiasa haidnya telat sehingg ketika sudah menikah walau sudah telat 3 bulan ia tidak beranggapan bahwa ia hamil, sebab ketika melakukan test pack pun hasilnya selalu negatif.

Ketika sudah 3 bulan ia pun mengalami kram perut selama 2 hari seperti mau datang bulan namun haidnya tidak kunjung keluar.

Setelah melakukan test pack lagi ternyata hasilnya positif dan ketika sudah cek ke dokter ternyata sudah dua bulan.

Beda cerita lagi ketika hamil ketiga kalinya justru ia tidak tahu bahwa dirinya hamil padahal kandunganya sudah 6 bulan dan ia pun tidak merasakan tanda-tanda kehamilan apapun.

Apa Penyebabnya?
Penyebabnya adalah karena baru setahun ia melahirkan anak keudnya namun ddia sudah menggunakan KB suntik.

Loading...

Ketika telat haid ia masih tidak kepikiran bahwa ia hamil sebab ia sudah melakukan suntik KB.

Hingga pada akhirnya merasa ada kejanggalan karena sudah 6 bulan tidak haid meskipun sudah melakukan suntik KB, padahal sekalipun suntik KB biasnaya haid setiap bulannya.

Sehingga ia puan melakukan test pack sebanyak 3 kali namun hasilnya tetap sama yaitu positif. Lebih kaget lagi ketika periksa kedokter ternyata kehamilannya sudah 6 bulan padahal tanda ada tanda-tanda hamil.

Benarkah Tak Ada Tanda-Tanda Ada Janin Didalam Perutnya?
Jawabannya adalah tidak karena memang ketika sudah meahirkan dan full ASI anaknya sehingga sama sekali tidak kepikiran hamil karena sudah melakukan suntik KB juga.

Walau pernah merasa pusing dan badannya agak panas namun ia menganggapnya hanya sebagai mauk angin dan juga kecapean saja.

Ia sama sekali tidak merasa mual apalagi muntah namun Alhamdulillah anak ketiga ini lahir dengan selamat, sehat dan lengkap.

Itulah pengalaman ibu hamil yang tidak mengathui bahwa dirinya sedang hamil.

Alangkah lebih baik jika memang sudah telat beberapa bulan lebih baik lakukan test peck dan periksa kedokter sehingga diketahui penyebab telat datang bulan itu dikarenakan hamil atau tidak. [kumparan.com]

Tags: #Tidak Ada Gejala Hamil #Tidak Haid