Terlalu Memikirkan Hal Sepele Dalam Rumah Tangga Bisa Berbahaya

257 views

Berpikir tentang suatu hal memang bukan hal yang buruk, akan tetapi jika terlalu dipikirkan berlebihan akan berakibat fatal dan bisa memperrumit keadaan.

Terkadang ada sikap pasangan yang tidak disuka, lalu bikin resah bahkan khawatir dengan kelangsungan hubungan rumah tangga?

Pikirannya kemana-mana bahkan membuat tidak tenang, hal itulah sebenarnya yang disebut dengan overthinking (memikirkan sesuatu secara berlebihan, padahal itu belum tentu akan terjadi).

Akhirnya, pikiran negatif menguasai dan selalu khawatir dengan sesuaut yang belum tentu terjadi. Hidup berumah tangga pun tidak tenang.

1. Terjebak Trauma Masa Lalu
Masa lalu terkadang membuat seseorang trauma dan membebani hidup seseorang. Efeknya, selalu merasa takut hubungan pernikahan yang sedang dijalaninya akan berakhir kelam seperti masa lalunya.

Rasa takut itulah yang membuatnya merasa terus-terusan gelisah, tertekan dan tidak bahagia dengan pernikahannya.

Loading...

2. Gampang Menuduh Pasangan
Terlalu memikirkan banyaak hal membuat anda memiliki kesimpulan sendiri, bahkan hasilnya salah dan negatif.

Sehingga gampang menuduh yang tidak-tidak pada pasangan, padahal dia tidak melakukan apa-apa.

Akhirnya, timbulah pertengakran antara suami dan istri, karena pasangan anda akan merasa kesal dituduh dengan hal-hal yang tidak pernah dia lakukan.

3. Merasa Bersalah Pada Diri Sendiri
Akibat dari melebih-lebihkan yang ada di angan-anganmu itu, kamu terus-terusan merasa bersalah pada diri sendiri.

Akhirnya, suasana hatimu akan gampang berubah dan mudah sedih. Bahkan pasanganmu pun akan merasa tidak nyaman dengan sikapmu yang demikian. [kumparan.com]

Tags: #Berlebihan #Overthinking