Terlanjur Hidup Dengan Pasangan Tidak Tepat? Atasi Dengan 3 Cara Ini

789 views

Tidak pernah tahu kita akan jatuh cinta kepada siapa dan orang seperti apa. Adakalanya ketika kita menjalin hubungan hati kecil kita berkata bahwa hubungan yang sedang dijalani bukanlah hubungan yang tepat.

Namun kamu berusaha untuk menepis perasaan itu, kamu tetap meyakinkan diri akan tetapi ada momen tertentu yang membuatmu merasa bahwa berpisah lebih baik.

Mungkin kamu berpikir hidupmu akan baik-baik saja tanpa dia, akan tetapi tidak bisa dipungkiri kamu takut kehilangannya. Maka dari itu lakukan 3 cara ini untuk mengatasinya.

1. Take Your Time
Ketika kamu takut kehilangannya, ketika kamu sudah merasa nyaman, memiliki ikatan yang kuat baik fisik atau secara emosional memang tidak mudah.

Akan tetapi, mungkin yang kamu butuhkan adalah watu. Waktu untuk berpikir dan hatimu butuh waktu untuk menerima, menyembuhkan dan melepaskan seseorang yang memang kurang tepat.

Hal yang paling membahagiakan memang bersama orang yang dicintai, namun bagaimana jika orang tersebut bukanlah orang yang tepat, maka kamu harus bisa mengikhlaskan dia dan kamu harus rela kehilangannya. Jangan sekali-kali masih ingin berhubungan dengannya, cukup sadari bahwa kamu tidak ditakdirkan untuk bersama.

Loading...

2. Melihat Permasalahan Dengan Lebih Obyektif
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Cobalah lihat dia dari segi kekurangannya agar kamu tidak takut untuk kehilangannya. Atau kamu bisa membandingkan lebih banyak sisi baiknya atau sisi buruknya sehingga kamu bisa memilih apakah masih pantas bersama atau tidak.

3. Hargai Setiap Prosesnya
Perpisahan itu memang manyakitkan, ketika baru berpisah jangan berharap besok sudah sembuh dari sakit hati dan bisa melupakan. Lebih baik jalani dan hargai proses yang terjadi, meskipun kamu akan sangat merindukannya namun waktu yang akan menyembuhkan semua lukamu.

Suatu hari nanti hatimu juga akan sembuh dari kehilangan maka dari itu tidak perlu berpikir keras untuk melupakannya.

loading...
loading...

Tags: #Mengatasi Pernikahan #Pasangan Tidak Tepat #Tidak Tepat