Ternyata Kunci Surga Dapat Kita Kumpulkan Sejak di Dunia

Seperti rumah yang kita tempati, surga juga punya kunci agar membuka pintunya.

Seorang hamba tak akan bisa  memasuki surga jika tidak memiliki kunci. Maka dari itu, sebelum kita masuk kedalam ke surga, peganglah dulu kuncinya.

Salim H.J,  dalam buku Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur  mengatakan bahwa kunci pintu surga adalah amaliyah seorang hamba yang dilakukan saat di dunia.

Jika kita  tidak pernah melakukan amal kebajikan selama di dunia maka dengan sendirinya kita  tidak punya kunci pintu surga, dan tidak dapat masuk kedalamnya.

Kunci bukan hanya satu dua. Nyaris semua amal kebajikan bisa dijadikan kunci surga.

Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW, “Setiap sesuatu itu ada kuncinya, sedangkan kunci surga adalah menyenangi orang-orang miskin dan fakir,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 264).

Loading...

Dari Mu’adz, Rasulullah SAW bersabda, “Kunci-kunci surga adalah bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 292).

Dari Jabir ra, Rasulullah SAW bersabda, “Kunci surga adalah shalat, sedangkan kunci shalat adalah bersuci,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 292).

Rasulullah SAW bersabda, “Doa itu adalah kunci rahmat, wudhu itu adalah kunci shalat dan shalat itu adalah kunci surga,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 156).

Jadi, Itulah kunci-kunci surga yang dapat kita dipakai jika ingin memasuki pintu surga. Mulai sekarang hendaknya kita harus lebih mempersiapkan diri dalam mengumpulkan dan memperoleh kunci surga.

Caranya adalah dengan memperbanyak dan meningkatkan amaliyah yang sesuai dengan syariat yang ajarkan Nabi.

Tags: #AMalan di Dunia #Kunci Surga #Sirga Allah