Ternyata Minum Kopi Bagi Wanita Bisa Mengikis Lemak Tubuh

190 views

Kopi merupakan minuman yang banyak digemari oleh semua orang, akan tetapi penelitian yang dilakukan oleh Anglia Ruskin University di Inggris menunjukkan bahwa perempuan minum kopi sampai tiga cangkir perhari akan memiliki lebih sedikit lemak didalam tubuh.

Penelitian yang dilakukan oleh National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) di Amerika Serikat, yang mensurvei lebih dari 190 ribu orang.

Rata-rata peserta berusia antara 20 – 69 tahun, dikategorikan seberapa banyak kopi yang dimunum dalam sehari.

Kopi yang diminum dari 0-0,25 gelas perhari atau satu cangkir perhati sampai 3 dan 4 cangkir perhari. Yang diteliti adalah asupan kalori juga jumlah lemak.

Penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang minum kopi 2- 3 cangkir kopi perhari memiliki tingkat lemak tubuh rata-rata 2,8 % lebih rendah dari pada yang mengkonsumsi lebih sedikit.

Bagi perempuan yang berusia 20-44 tahun yang minum kopi 2-3 cangkir perhari memiliki tingkat obesistas terendah 3,4% yang tidak minum kopi.

Loading...

Perempuan berusia antara 45 dan 69 minum lebih dari 4 cangkir kopi memiliki tingkat obesitas 4,1% lebih rendah.

Namun kopi tidak terlalu mempengaruhi pria, akan tetapi bagi pria yang berusia 20-44 tahun yang meminum sebanyak 2-3 cangkir kopi perhari akan memiliki lemak 1,3 % lebih sedikit dan lemak perut 1,8 % lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Karena penelitian menunjukkan bahwa senyawa bioaktif dalam kopi selain kafien mengatur berat badan bisa berpotensi obesitas.

Kopi juga dikaitkan dengan manfaat kesehatan lainnya seperti resiko penyakit jangung, storoke, kanker, depresi dan penyakit alzheimer. [liputan6.com]

Tags: #Bahaya Kopi #Minum Kopi