Tidak Usah Malu Jadi Ibu Rumah Tangga Meski Punya Gelar Sarjana

1514 views

Perempuan itu istimewa sebab ia mampu mengatasi hamabatan dan tantang yang menghampiri dirinya.

Perempuan memiliki kekuatan tersendiri untuk menentukan pilihannya, sebab ia juga memiliki hak untuk menyampaikan perjuangannya yang baik untuk dirinya sendiri juga demia kebaikan orang lain.

Seperti yang pernah disampaikan pada lomba My Voice Matters: Setiap Perempuan adalah Agen Perubahan ini.

Menjadi ibu rumah tangga seringkali disepelekan dipandang sebelah mata. Banyak dari mereka yang berpikiran bahwa ibu rumah tangga hanya sebatas mengasuh anak, membersihkan rumah dan hanya mengandalkan penghasilan suami, padahal masih banyak dari ibu rumah tangga yang juga memiliki penghasilan tersendiri.

Cerita siangkat dari seorang perempuan lulusan universitas swasta di Garut, ia sarjana ekonomi yang setelah dua tahun bekerja ia menikah.

Setelah menikah kebeutulan kontrak kerjanya habis lalu ia tidak bekerja, walau sudah berusaha melamar pekerjaan akan tetapi ia tidak mendapatkan panggilan kerja.

Loading...

Setalah tiga bulan menikah ia diberi anugrah terindah dari Allah yaitu calon anak pertamanya. Setelah ia mengetahui bahwa dirinya hamil maka ia tidak berusaha melamar pekerjaan lagi karena ingin menjaga kehamilannya.

Setelah melahirkan ia memilih fokus mengurus buah hatinya sebab ia tidak mau melewatkan masa pertumbuhan anaknya.

Sebab jika ia bekerja maka akan kehilangan moment berharga yaitu pertumbuhan anak yang tidak bisa diulang lagi sampai kapan pun.

Hingga ia memilih untuk berusaha sendiri agar sambil mengasuh buah hatinya. Pada awalnya ia merasa kesulitan membagi waktu akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu ia terbiasa dengan kebiasannya serta suaminya juga ikut mendukung usahanya.

pada awalnya pelangganya hanya beberapa saja, bahkan terkadang lagi tidak ada namun ia tidak menyerah dan dengan berjalannya waktu pelangganya semakin bertambah hingga menjadi penghasilan tetap baginya.

Ingatlah wahai para wanita bahwa menjadi ibu rumah tangga adalah profesi yang luar biasa.

Bukan hanya karena bisa mengerjakan rumah tangga dengan merangkap menjadi pengusaha akan tetapi dengan merelakan gelar sarjana hanya demi menjadi ibu rumah tangga akan menjadikan perempuan yang mendapatkan berkah luar biasa.

Tidak hanya dari manusia namun juga dari sang pencipta. Sehingga dengan berusaha sendiri bisa membantu suami juga perekonomian keluarga tanpa harus meninggalkan tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu. [fimela.com]

Tags: #Ibu Rumah Tangga #Melepas Gelar #Mengurus Anak #Sarjana