Tidur Siang yang Baik Tidak Lebih Dari 30 Menit, Begini Penjelasannya

401 views

Bulan Ramadhan membutuhkan penyesuaian karena kita harus menjaga kondisi tubuh kita agar tidak mudah lemas namun bukan berarti kita akan tidur seharian dan sampai berjam-jam.

Mungkin kita beranggapan bahwa tidak berjam-jam sangat efektif untuk menjaga tubuh, akan tetapi ternyata tidur siang itu hanya cukup 15 menit saja untuk mengistirahatkan sistem saraf dan mengisi ulang energi tubuh.

Namun jika 15 menit terlalu singkat maka bisa diperpanjang menjadi 30 menit saja. Jika kita terbiasa rutin tidur selama 30 menit saja maka kita tidak akan terkena penyakit jantung.

Tidur Siang Hanya Efektif Selama 15-30 Saja
Ketika kita berpuasa akan mudah lelah, sehingga kita harus mengimbangi dan tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Atur pola hidup makan ketika sahur dan bebruka puasa serta atur jadwal tidur.

Dengan tidur selama 15-30 energi tubuh bisa terisi ulang sehingga ketika beraktivitas lagi bisa optimal kembali. Dengan menjaga pola makan, tidur yang cukup dapat menjaga kebugaran tubuh.

Jaga tubuh agar tidak dehidrasi dengan cara memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air 8 gelas dari waktu berbuka puasa hingga sahur. [fimela.com]

Loading...

Tags: #Paling Efektif #Tidur Siang