Tips Agar Pasanganmu Mau Mendengarkanmu

439 views

Salah satu penunjang kebahagaiaan di dalam rumah tangga adalah memiliki komunikasi yang baik antara suami dan istri.

Keduanya harus saling mendengarkan, selalu memberi perhatian, saling peduli satu sama lain sehingga tidak terjadi konflik, tidak terjadi salah paham sehingga pernikahannya kandas ditengah jalan.

Ketika pasangan kita acuh, tidak peduli, tidak mau mendengarkan kita, tentu kita akan merasa jengkel bahkan bisa marah kepadanya.

Jika hal ini terus terjadi maka pernikahannya tidak akan membahagiakan. Pernikahan yang dijalani terasa hambar dan sangat membosankan bahkan terlintas pernikahannya sudah tidak layak dipertahankan.

Perlu kesabaran untuk membuat pasangan bias mendengarkan kita. Kita perlu melakukan beberapa cara agar pasangan kita mau mendengarkan kita bahkan ketika pasangan kita sedang sibuk.

Berikut tips yang bisa anda coba agar sumi/istri anda mau mendengarkan keluh kesah, curhatan, dan hal-hal lain yang ingin anda utarakan pada pasangan:

Loading...

1. Bicaralah Saat Pasangan Tidak Sibuk
Jika kita ingin berbicara kepada pasangan kita, maka kita harus melihat situasi terlebih dahulu.

Ambillah waktu yang tidak sibuk dan sedang tidak memiliki pekerjaan. Berbciaralah ketika pasangan kita moodnya baik dan pikirannya tenang serta sedang memiliki waktu luang.

Sebab ketika kita berbicara pasangan kita sedang sibuk maka bukan hanya tidak didengarkan bisa jadi suami kita mengabaikan kita.

2. Perbaiki Intonasi dan Nada Bicaramu
Kita harus berusaha memperhatikan nada bicara kita. Kita harus berbicara lebih tenang, santai dan secara pelan-pelan.

Sebab ketika kita berbicara dengan nada yang tinggi atau marah-marah, maka akan membuat komunikasi menjadi berantakan.

Jika intonasi kita tinggi maka sangat rentan menimbulkan emosi pasangan, akhirnya menambah beban di dalam pernikahan.

3. Minta Respon Pasangan
Kita harus meminta respon tentang apa yang kita bicarakan. Kita harus meminta respon dengan muka yang tersenyum, harus bersikap sabar.

Mengutip yourtango.com, laki-laki cenderung luluh kepada perempuan yang lemah lembut, penuh dengan pengertian dan sabar.

Ketika meminta respon kepada pasangan maka jangan sampai emosi atau terkesan buru-buru.

Itulah 3 cara agar pasangan kita mau mendengarkan kita. Selain itu kita harus berbicara serius kepadanya, tak hanya itu, jangan hanya menuntut pasangan kita mau mendengarkan kita, namun kitalah yang harus mendengarkan keluh kesahnya.

Serta berbicaralah kepada pasangan ketika pikiran pasangan anda tenang dan suasana. [fimela.com]

Tags: #Pasangan Care #Pasangan Mendengarkanmu #Pasangan Peduli