Tips Bagi Suami-Istri yang Menjalani Hubungan Jarak Jauh

2117 views

Seseorang yang sudah menikah tentu harus saling berkomitmen, harus saling setia, harus saling memahami, saling mencintai, saling mengasihi hingga maut memisahkan.

Tentu semua orang menginginkan hidup bahagia selamanya, akan tetapi harapan tak seidnah realita.

Karena akan ada banyak hal yang membuat pasangan suami istri menghadapi masalah termasuk harus menjalani hidup secara terpisah.

Hal inilah yang membuat pasangan suami-istri harus menjalani pernikahan jarak jauh karena masalah pekerjaan dan tentu untuk menafkahi keluarganya.

Sang suami harus rela meninggalkan sang istri demi keluarganya demi menghidupi istri dan anak-anaknya sehingga harus merantau dan jauh dari keluarga.

Sedangkan untuk membawa anak beserta istri pun tidak memungkinkan sehingga harus menerima nasib jauh dari keluarga tercinta.

Loading...

Maka dari itu pernikahan yang harus dijalani dengan jarak jauh harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Sulit memang bagi suami-istri harus menjalani hidup secara terpisah, akan selalu ada mis komunikasi yang terjadi, akan tetapi demi kebaikan beesama harus tetap dijalani.

Cukup terima didalam kehidupan akan lebih bersemangat. Inilah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika perniakhan harus menjalani hubungan jarak jauh.

1. Menjaga Komunikasi
Didalam pernikahan yang paling penting adalah komunikasi, sebab jika komunikasi lancar maka semuanya akan lancar.

Apalagi diera digital ini serba canggih sehingga bagi pasangan suami-istri tak perlu merasa khawatir. Ada banyak media yang bisa menjalon komunikasi secara intens.

Sang istri tak perlu kesal karena biasanya sang suami biasanya lebih cuek dalam hal komunikasi, karena ia cenderung lebih pendiam dari pada wanita.

Ketika masa ta’aruf selalu memberi kabar bahkan setiap menit maka ketika sudah menikah dan menjalani hubungan jarak jauh harus selalu memberi pesan pada pasangannya.

Sang istri pun jangan sungkan untuk menghubungi suami terlebih dahulu, beri perhatian, tanyakan kabar, tanyakan sudah makan dan tanyakan bagaimana pekerjaannya. Hindari membahas beberapa permasalahan yang bisa menyebabkan pertangkaran.

2. Usahakan untuk Sering Bertemu
Atur waktu untuk bertemu dengan pasangan, terutama jika sudah memiliki buah hati, maka sang suami harus menyisihkan uang untuk mengunjungi istri, atau istri yang berkunjung ketempat kerja suami.

3. Buat Quality Time Saat Bertemu
Sebagai istri harus menyambut suami pulang, istri harus memperlakukan suami dengan sangat istimewa, buat suami terkesan dengan memasak kesukannya, menyiapkan baju dan suami pulang dalam keadaan urmah bersih.

Atur waktu untuk bersama meski hanya sekedar menonton, olahraga bareng atau bahkan saling bercerita tentang hal yang sudah dilalui tanpa pasangannya.

Ketika sudah bersama keluarga maka fokus pada keluarga jangan membawa pekerjaan.

Ciptakan kesan yang istimewa ketika bertemu dengan pasangan, sehingga ketika sama-sama jauh akan saling merindukan dan ketika harus sama-sama sendiri akan tetap bersemnagta melaluinya.

4. Saling Mendukung
Walau hidup berpisah bukan berarti akan saling mengabaikan, sebagai suami-istri harus saling mendukung apalagi dijaman sekarang ini sudah canggih.

Dengan cara tetap saling mendukung akan menumbuhkan perasaan cinta yang semakin mendalam walau sudah terpisah.

5. Berpikir Positif
Ketika menjalin hubungan jarak jauh jauhkan dari perasaan cemburu buta dan jauhkan pikiran dari hal-hal yang negatif.

Saling percaya sangat dibutuhkan, ketika seorang istri percaya sepenuhnya kepada suami maka suamipun tidak akan goyah pada cobaan.

Begitu juga sebaliknya, sehingga membuat keduanya sama-sama menjaga perasaaan cinta dan saling setia.

6. Planning Hidup Bersama
Tak ada pasangan yang ingin hidup terpisah, maka hidup bersama harus direncanakan, keduanya harus sama-sama berusaha dan saling mengusahakan, mulai dari hidup berdampingan, membesarkan anak-anak dengan penuh kasih sayang.

Maka dengan memiliki tujuan, cita-cita hidup bersama maka hidupnya akan lebih bersemangat lagi.

Demikianlah beberapa hal yang dilakukan oleh pasangan suami-istri yang menjalani hubungan jarak jauh. [ummi-online.com]

Tags: #LDR #Suami Istri #Tips Hubungan Jarak Jauh