Tips Membuat Pasangan Terbuka

2325 views

Salah satu hal terpenting dalam membangun rumah tangga itu adalah keterbukaan, namun ada sebagian pasangan suami-istri yang sulit terbuka kepada pasangannya.

Padahal saling terbuka saat sudah menikah itu sangat penting jika ingin mendapatkan pernikahan harmonis dan langgeng.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar pasangan terbuka dan tidak ada rasia suami-istri dalam rumah tangga:

1. Buat Pasangan Nyaman Saat Bicara
Demi mendapatkan pernikahan yang bahagia dan nyaman, maka kamu harus membuka pembicaraan mengenai hal yang disukai oleh pasangan.

Setelah itu cobalah arahkan pembicaraan sehingga pasanganmu bisa menceritakan isi hatinya. Buat dia nyaman berbagi kisah dan mengungkapkan perasaannya.

2. Membicarakan yang Kalian Suka
Meskipun suami-istri berbeda, tapi yang pasti akan selalu ada minimal satu hal yang kalian sama-sama suka.

Loading...

Mulailah membuka topik tentang kesukaan sama-sama disukai. Ini akan lebih menyenangkan, karena topik obrolan yang dikuasai tidak akan membosankan.

3. Jangan Memotong Pembicaraan
Jangan pernah memotong pembicaraan pasangan kamu. Jika dia sedang bicara maka dengarkanlah dengan seksama dan sepenuh hati hingga selesai.

Dengan demikian maka pasanganmu akan merasa sangat dihargai dan dia dengan senang hati akan membicarakan apa yang disukai dan yang tidak disukai dalam rumah tangga.

Tags: #Menjaga Keharmonisan #Pasangan Terbuka #Suami-Istri Terbuka