Tips Menghadapi Pertanyaan Pedas “Kok Belum Hamil?”

1979 views

Bukan hanya mereka yang belum menikah yang sering mendapat pertanyaan pedas seperti “kapan nikah?”, tapi juga yang sudah menikah akan mendapat pertanyaan nyelekit seperti “kapan hami?” atau “kok belum hamil?”

Bagi wanita yang sudah menikah mendapat pertanyaan seperti itu kadang bikin sakit hati. Biar tidak sakit hati, coba hadapi dengan beberapa tips berikut ini:

1. Hadapi Sesuai Dengan Siapa yang Menanyakannya
Jika yang bertanya “kapan hamil?” atau “kok belum hamil?” bukan orag terdekat kamu lebih baik abaikan saja, dan hindari memulai percakapan yang memicu pertanyaan seperti itu, khususnya bagi orang yang baru dikenal.

Jika pertanyaan itu datang dari orang dekat seperti orang tua atau mertua, maka harus hadapi dengan sabar. Karena orang tuada mertua juga memiliki kekhawatiran.

2. Kamu Tidak Menjawab
Kamu berhak tidak menjawab pertanyaan itu, karena kadang orang yang bertanya pun tidak peduli kepadamu. Bisa juga karena iseng. Jadi tidak usah terlalu diambil pusing.

3. Berusaha Ganti Topik Pembicaraan
Kamu memang tidak bisa menghindari pertanyaan semacam itu, tapi untuk menghindarinya kamu bisa mengalihkan topik pembicaraan saat arah pembicaraan mulai menjuru ke urusan anak atau kehamilan.

Loading...

4. Hindari Kegiatan yang Dihadiri Banyak Orang
Menghindari acara yang dihadiri bayak orang adalah cara terbaik untuk pertanyaan semacam itu, jika kamu gampang sakit hati saat ditanya “kapan hami?” atau “kok belum hamil?”

5. Jangan Kepo
Jika tidak ingin dikepoin orang lain, lebih baik kamu jagan kepo sama hidupnya orang lain. Jadi orang yang peka terhadap keadaan dan perasaan orag lain.

Jika kamu seenaknya kepada orang lain, maka orag lain pun akan demikian kepada kamu dan cendrung tidak memikirkan persaan kamu. [hellosehat.com]

loading...
loading...

Tags: #Ditanya Hamil #Kapan Hamil #Tips Hamil