Tips Menjaga Komunikasi yang Sehat Saat Tinggal di Rumah Mertua

226 views

Bagaimanapun alasannya tinggal bersama keluarga pasangan dapat terlihat cukup rumit, karena rasa tidak nyaman timbul dari apa yang sudah ada.

Seperti tidak mengeluarkan biaya tambahan, meski pada akhirnya akan terbiasa dengan hari-hari yang di lewati.

Namun seiring bejalannya waktu akan ada perasaan kurang nyaman, salah satunya kurangnya ruang privasi, tidak dapat berkomunikasi dengan secara luas.

Dan ini menjadi sumber masalh yang mengganggu keharmonisan hubugan, dan kamu harus tahu cara menjaga kounikasi yang efektif saat dirumah mertua.

1. Pastikan Menerima Perbedaa Keyakinan dan Pendapat yang Ada
Kamu harus bisa menghormati perbedaan pasangan dengan keluarga pasangan, karena perbedaan dapat memicu pertengkaran kecil dan suasana yang kurangg nyaman.

Dan pasangan harus memberitahu mengenai sikap orang tauanya, agar kamu bisa mempersiapkan diri, karena tinggan bersama dengan damai adalah tujuan kalian, hindari topik yang sensitif juga yah.

Loading...

2. Mengetahui Situasi Pasangan dan Orangtuanya
Kamu dan pasangan harus membicarakan mengenai topik-topik sensitif yang dapat memicu pertengkaran dengan orangtuanya.

Karena mu harus memahami bagaimana hubungan pasangan kamu dan orngtuanya.

3. Tentukan kalian nyaman saat orangtua ikut campur
Dekat dengan keluarga pasangantentu kamu harus mendengarkan nasehat-nasehat darinya dengan membantu masalah hubungan kalian.

Namu jika ini terus-menerus terkesan sangat mengganggu bukan, dan kamu harus menetukan sikap sebelum semuanya benar-benar terjadi.

4. Menentukan Topik yang Nyaman Untuk Berbicara Didepan Mertua
Kamu juga harus menentuka topik yang akan kalian bicarakan saat ada keluarga pasangan, karena meski ada rumah tangga yang orangtua paham segalanya.

Namun tidak semuanya harus seperti itu, jadi alangkah baiknya kalian harus menetukan topik saat berada di dekat orangtua pasangan.

5. Buat Batasan Mengenai Topik yang Sensitif
Membuat batasan topik dengan pasangan, Entah itu seks, pernikahan, anak, masa kecil, kesehatan mental, masalah hubungan sebelumnya.

Karena itu merupaka topik yang harus dipertimbangkan jika tanpa sengaja membahasnya di depan orangtuanya, karena akan menhindaro perdebatan kecil dengan pasangan. [popbela.com]

Tags: #Komunikasi Sehat #Rumah Mertua #Rumah Tangga