Tips Romantis Saat Suami-Istri Berjauhan

227 views

Hubungan rumah tangga memiliki warna tersendiri dan berbeda-beda bagi setiap pasangan yang menjalaninya.

Adakalanya seorang istri harus rela berjauhan dengan suaminya karena tuntutan kerja atau tuntutan lainnya yang mengharuskan keduanya berpisah.

Di dalam pernikahan hal yang paling penting adalah komunikasi, baik bagi yang tidak menjalani hubungan jarak jauh dan terlebih bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh.

Dengan menjaga komunikasi maka diharapkan tidak terjadi salah paham antara kedunya yang bisa memicu pertengkaran.

Sehingga bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh harus bisa mengatur waktu sebab kita tdiak tahu persis kapan waktu luang yang dimiliki oleh pasangan kita.

Untuk bersikap romantis saja tidak mudah melakukannya, walau teknologi sudah canggih namun tetap saja memiliki kekurangan.

Loading...

Contoh sinyal susah, bateri lemah, ponsel yang kurang berfungsi dengan baik, terlambat mengabari pasangan bisa menimbulkan prasangka yang buruk sehinngga akhirnya keperayaannya berkurang.

Tentu hal ini sangat berbahaya bagi pernikahan. Sehingga pasangan suami-istri harus teap menjaga komunikasi dengan baik, berikut ini adalah tipsnya:

1. Bercerita
Terbukalah kepada pasangan anda, ceritakan aktivitas sehari-hari anda, mulai dari bangun tidur hingga pulang kerja bahkan hingga tidur lagi.

Sehingga dengan meneritakan semua kegiatan anda pasangan anda akan mengerti kapan waktu luang yang anda miliki. Maka pasangan anda akan paham dan mengerti ketika pesan anda tidak dibalas.

Ceritakan pula teman dekat anda, teman kerja anda, bagaiman sifatnya dan lain-lain. Sehingga pasangan anda akan mengerti ketika suatu saat nanti anda bercerita tentang rekan kerja anda tanpa ada rasa curiga.

Selain itu pasangan anda akan merasa penting karena melibatkan anda didalam hidupnya.

2. Utamakan Izin
Utamakan izin terlebih dahulu kepada pasangan anda. Misal ketika anda ingin ke kamar mandi, hal ini bertujuan agar pasanga anda tidak curiga ketika anda lambat membalas pesannya.

Sebab dikhawtairkan pasangan anda justru berpikir yang tidak-tidak ketika anda tiba-tiba hilang dan tidak membalas pesannya dan dikhawtatirkan pasangan anda masih menunggu.

Dengan izin terlebih dahulu tidak akan membuat pasangan anda berprasangka buruk.

3. Jangan Malu Berkata Mesra
Jangan hanya karena sudah menikah dan sudah bertahun-tahun menikah jangan sampai malu apalagi mengabaikan kata-kata mesra pada pasangan anda.

Walau terlhihat sepele namun hal ini sangat penting dan memiliki pengaruh yang besar terhadap hubungan.

Tidak bertemu setiap hari tentu ada hal-hal yang berbeda dibanding dengan mereka yang selalu bertemu dan bersama.

Ungkapkan perasaan yang bisa membuat pasangan anda bahagia dengan berkata yang romantis kepadanya.

Karena kata-kata romantis bisa memberikan energi positif pada pasangan anda sehingga tetap bersemangat meski jarang bertemu.

4. Sesekali Telepon
Jangan hanya mengirim pesan, lebih baik menelpon pasangannya agar bisa mendengar suara juga bisa beranda dengannya serta juga bisa mengungkapkan semua uneg-uneg kepada pasangannya.

Lebih baik menelpon karena menelpon berbeda dengan mengirim pesan. Menlpon juga bisa membuat otak lebih segar serta bisa memberikan semangat hidup.

Juga ketika menelpon suami bebas berdisukusi tentang apapun.

Itulah beberapa cara agar tetap memiliki hubungan yang baik dengan pasangan yang harus menjalani hubungan jarak jauh. [ummi-online.com]

Tags: #Jarak Jauh #Menjalin Hubungan