Untuk Pengantin Baru, Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mencegah Konflik

66 views

Kita akan mengalami kehidupan baru ketika sudah menikah, kita akan melewati satu pintu babak baru untuk menjalani kehidupan.

Disamping kita akan mendapatkan kebahagiaan kita juga akan menemukan kesedihan dan akan menemukan berbagai konflik rumah tangga yang harus dihadapi.

Setiap rumah tangga tidak bisa menghindari masalah, namun kita bisa mencegah agar tidak terjadi konflik besar didalam rumah tangga terutama ketika kita baru menikah.

Setidaknya ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar konflik yang terjadi bisa kita atasi dengan baik.

1. Pentingnya Saling Menyesuaikan Diri
Ketika menikah tentu kita akan merasa kaget dengan perubahan sikap pasangan kita yang mungkin sebelum menikah kita tidak mengetahuinya.

Menikah itu terdiri dari dua orang yang berbeda, tentu ada banyak perbedaan yang membuat keduanya bisa berselisih.

Loading...

Dengan cara menyesuaikan diri maka seiring berjalannya waktu pasti bisa menahan ego masing-masing.

2. Cinta yang Sudah Bersemi Bisa Punah Jika Kurang Respek
Ketika suah menikah maka kita harus bisa menghargai pasangan kita, karena menghargai pasangan adalah hal yang sangat penting di dalam pernikahan.

Mengutip dari thoughtcatalog.com, jika pasangan bisa saling menghargai maka akan membentuk kejujuran ketika berkomunikasi.

Ketika sudah saling terbuka maka tidak akan saling menyalahkan, pada akhirnya pasti akan bisa menerima kekurangan, tidak mengkritik sikap atau prilaku pasangan. Walau hal ini sangat sulit namun pada akhirnya pasti bisa dilakukan.

3. Suami atau Istri Kadang Butuh Waktu Menyendiri
Penyesuaian diri ketika menikah sangat dibutuhkan, ketika belum menikah kita selalu melakukan semua hal sendirian sedangkan ketika sudah menikah kita sudah memiliki pasangan dan tidak boleh menikmati waktu sendirian.

Kita harus terbuka kepada pasangan kita, akan tetapi walau kita tidak boleh menikmati waktu sendirian namun ada moment-moment terntentu kita bisa menyendiri untuk menenangkan diri.

4. Jangan Menuntut Pasangan Untuk Memenuhi Semua Keinginanmu
Ketika kita merasa kelas kepada pasangan atau menginginkan pasangan kita berubah maka kita jangan menyuruh pasangan kita berubah secara drastis.

Kita harus tahu bahwa semua butuh proses dan tidak bisa merubah pasangan kita sesuai dengan pasangan kita. Cobalah kita lebih terbuka sebab tak semua keinginan kita akan terwujud.

Maka dari itu dibutuhkan rasa saling menghargai dan menyesuaikan diri demi mendapatkan pernikahan yang harmonis tanpa harus memaksakan kehendak masing-masing.

Demikianlah beberapa cara yang harus disepakati demi menimalisir konflik setelah menikah, semoga kita semua memiliki rumah tangga yang selalu bahagia, walau ada masalah selalu berusaha mencari jalan keluar bersama-sama. [fimela.com]

Tags: #Mencegah Konflik #Sebelum Menikah #Setelah Menikah