Untuk Suami yang Suka Pamer Kecantikan Istri di Sosmed, Renungkan Ini

1213 views

Diera digital ini kita bisa memposting apapun yang kita suka termasuk foto terbaik yang kita miliki. Akan tetapi kita tidka mengetahui bahwa sosial media itu tidaklah seramah yang kita bayangkan.

Sosial media itu memiliki banyak keburukan, bisa merusak citra, bisa mengahncurkan pamor hanya gara-gara suka memposting sembarangan dan berlebihan.

Lalu bagaimana jika sang suamilah yang jutsru suka memamerkan kecantikan dan keseksian sang istri disosial media? Apakah sang suami tidak khawatir akan terjaid sesuatu yang buruk kepada istrinya?

Kerap kali sang suami hanya ingin dianggap hebat sehingga gantle, top sehingga menunjukkan foto istrinya di media sosial agar semua orang tahu bertapa cantik dan moleknya istrinya.

Sang suami semakin bangga dan bear kepala ketika semua orang menanggapi dan komen bahwa istrinya cantik, sehingga membuat sang suami semakin bersemangat untuk lebih banyak mengunggah fan mengeshare foto istrinya dimedia sosial dengan beragam gaya.

Suami yang sudak pamer foto-foto istrinya maka ia adalah suami yang tidak bisa menjaga istrinya dari orang-orang yang jahil dan dari orang yang suka mengkhayal.

Loading...

Orang lain pun dengn mudahnya menikmati kecantikan istrinya, padahal hal yang demikian menunjukkan bahwa sang suami ilmu dan imannya kuat.

Padahal tugas sang suami adalah menjaga istri dan melindunginya, lalu apa jadinya jika sang suami menjadikan istrinya sebagai pameran, dipajang dan menjadi objek yang bebas dinikamti oleh siapapun terlebih orang yang memiliki kejahatan terselubung.

Ketahuilah bahwa sosial media lingkupnya bukan hanya keluarga dan teman kita sendiri melainkan terhadap ribuan orang bahkan jutaan didalamnya.

Dunia maya itu seperti dunia nyata yang juga terdapat orang yang jahat yang bisa menerkam siapa saja. Relakah suami jika istri dijahatin oleh orang yang tidak bertanggung jawab?

Dijadikan mangsa oleh para penjahat serta menjadi konsumsi publik dengan gambar tau video yang direkaya? Sebagaimana firman Allah berikut ini:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا

“Wahai orang-orang yang beriman! Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka …” (HR. at-Tahrim: 6)

Bagaimana mungkin suami mampu menjaga dari api neraka sedangkan sang suami tidak bisa menjaga istri dari kejahatan dunia saja tidak bisa.

Justru sang suami memiliki andil yang sangat besar untuk mengundang kejahatan itu sendiri dengan memposting foto-foto istri dimedia sosial.

Wahai para suami, kecintaan terhadap istrimu bukan dibuktikan oleh foto yang sering kau unggah tanpa sesnsor, melainkan bentuk pendzaliman kepada istrimu.

Rasa cinta suami terhadap istrinya justru adalah benteng bagi sang istri dengan tidak mengunggah foto pribadinya di sosial media.

Apalagi sampai memamerkan kemolekan tubuh hanya dengan pakaian yang ketat. Maka tidak diragukan lagi kebiasaan suami yang demikian memiliki cara berpikir yang dangkal dan tidak bijaksana.

Sebagai suami harus menjaga kehormatan sang istri, jangan sampai memposting dan membagikan foto kecantikan dan keindahan tubuh sang istri dimedia sosial. [ummi-online.com]

Tags: #Mengunggah Foto Istri #Mengunggah Kemolekan Istri