Untuk yang Sudah Menikah, Ini Alasan Logis Kamu Tak Bisa Berteman Sama Mantan

Setiap orang tidak sama dalam memandang masa lalu dan ketika sudah putus dengan pasanganya.

Apakah kita tetap perlu berteman atau justru lebih baik menjaga jarak degan mantan.

Banyak yang menyarankan untuk tetap berteman, pada kenyatannya berteman dengan mantan dengan mantan itu tidak mudah dan tidak sesuai dengan harapan.

Apalagi jika anda sudah menikah, memutuskan bertaman dengan mantan harus memikirkan perasaan pasangan anda.

Untuk yang sudah menikah, pahami 3 alasan umum dibawah ini yang sangat logis kenapa suami atau istri tidak boleh berteman dengan mantannya.

1. Dulu Pernah Menjalin Hubungan yang Sangat Kuat
Jika sebelumnya sudah memiliki hubungan yang sangat kuat dan memiliki kenangan yang romantis, ketika hubungannya berakhir tentu kita akan merindukan ikatan yang pernah terjalin sebelumnya.

Loading...

Contohnya seperti hubungan atau ikatan kita dengan orang tua kita sendiri.

Menurut psikolog klinis, Dr. Anna Hiatt Nicholaides, Psy.D., ikatan yang demikian itu akan terbentuk dengan pasangan di dalam hubungan yang romantis.

Jika mantan membuat kita merasa sangat dicintai dan diinginkan maka kita bisa merindukan lagi akan hal tersebut disuatu saat ini. Itulah membuat kita akan kesulitan berteman kembali mantan.

2. Ada Luka yang Belum Sembuh
The Journal of Positive Psychology memuat sebuah penelitian yang menyatakan bahwa, ternyata seseorang bisa melupakan mantannya dalam waktu 3 bulan.

Tergantung dari seberapa lama hubungan yang pernah dijalani, seberapa kuat kedekatan yang pernah ada, maka waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama atau malah lebih cepat.

Sangat sulit untuk berteman dengan mantan jika luka yang dirasakan masih belum sembuh.

3. Diam-diam Ingin Balikan
Ahli neuropsikologi, Dr. Sanam Hafeez, mengatakan bahwa seseorang yang putus secara baik-baik membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun agar bisa pulih.

Karena jauh di dalam hatinya masih ingin balikan, ingin kembali menjalin hubungan dengan mantannya, sehingga upaya untuk berteman dengan mantan malah akan menjadi siksaan tersendiri.

Jika ingin benar-benar berteman dengan mantan maka kita harus jujur dengan perasaan kita.

Tidak semua orang bisa dengan mudah berteman dengan mantan, jika dirasa masih membutuhkan waktu lama untuk menjaga jarak dari mantan, maka tak mengapa karena setiap orang punya cara tersendiri dalam setiap hubungannya. [fimela.com]

Tags: #Berteman Dengan Mantan #Sudah Menikah