Wahai Ayah, Doakan Anakmu Sejak Dalam Kandungan

170 views

Pada jaman Nabi Muhammad menyerukan dan mengajak orang-orang musrik masuk islam mereka menolak, bahkan mereka mencaci maki Rasulullah hingga melempari beliau dengan batu.

Para malaikat menertawakan kepada Rasulullah untuk menimpakan mereka dua dua bukit Akhbasy (dua bukit di Mekkah) kepada mereka.

Nabi Muhammad pun menjawab dengan lembut:

“Aku berharap semoga Allah mengeluarkan dari tulang Sulbi mereka hamba yang menyembah Allah semata dan tidak menyekutukann-Nya dengan apap pun.”

Allah pun menepati janji-Nya dengan memberi keturunan kepada Nabi berupa anak-anak yang kuat keislamannya dan taat pada Allah.

Rasulullah pun memberi petunjuk kepada kaum muslim agar melakukan sesuatu yang bisa menjadikan kebaikan bagi anak-anaknya dimasa yang akan datang.

Loading...

Maka dari itu beliau bersabda, “Seandainya salah seorang dia antara kalian sebelum menggauli istrinya berdoa: “Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari anak yang Engkau anugerahkan kepada kami,’ lalu dari keduanya lahir anak, setan tidak akan dapat mengganggunya selamanya.”

Hadist diatas menganjurkan untuk memulai segala sesuatu dengan sifat rabbani, bukan syaithani.

Ketika suami-istri ingin melakukan hubungan badan maka harus memulai dengan menyebut nama Allah sehingga hubungannya berlandaskan ketaqwaan dan dengan izin Allah anaknya tidak diganggu setan.

Allah juga telah memerintahkan agar kita memilih calon suami dan istri yang saleh dan shalehah untuk anak-anaknya agar mereka menikah dengan orang yang tepat.

Hal ini bertujuan agar bisa membesarkan dan mendidik generasi yang saleh.

Sebagaimana pepatah mengatakan bahwa orang yang tidak memiliki sesuatu tidak akan memberikan sesuatu.

Maka dari itu bibit yang tidak saleh tidak akan memberikan keturunan yang saleh. [islampos.com]

Tags: #Calon Anak #Memilih Calon Suami #Mendoakan Anak