Wahai Istri, Cara Membelanjakan Uang Bisa Menentukan Kebahagiaan Pernikahanmu

Keuangan adalah masalah sensitif dalam rumah tangga. Dibutuhkan kebijakan bersama untuk mengatur keuangan rumah tangga agar tidak terjadi salah paham dan masalah ke depannya.

Bukan hanya tujuan hidup saja yang harus disamakan saat menikah dengan pasangan, ternyata bagaimana cara memperlakukan dan menggunakan uang juga berperan besar menentukan sbeerapa besar kebahagiaan dalam pernikahan.

Dalam sebuah penelitaian yang dilakukan di University of Michigan, peneliti menemukan bahwa suami istri yang memiliki cara pandang yang tidak sama terhadap penggunaan uang, memiliki lebih banyak masalah dalam hubungan pernikahan mereka.

Dengan kata lain, pasangan menikah perlu memiliki visi misi sama mengenai penggunaan uang.

Pasangan menikah perlu memiliki kesepahaman mengenai pengaturan uang dalam kebutuhan rumah tangga karena ini bukan hanya menyangkut kehidupan bersama, tapi juga masa depan keluarga yang baik.

Akan lebih baik jika sudah mendiskusikan masalah keuangan sebelum menikah, saling erbuka tentang bagaimana mengelola uang dan menyamakan pikiran sebelum uang menjadi masalah serius setelah menikah.

Loading...

Jadi, jangan abaikan masalah uang. Karena ternyata pasangan yang memiliki cara sama mengelola uang, entah itu membelanjakan maupun menabungkan uang, ternyata memiliki pernikahan lebih bahagia sedikit kemungkinan timbulnya masalah keuangan.

Sumber: fimela.com

Tags: #Membelanjakan Uang #Mengatur Keuangan #Uang Belanja