Wahai Suami, Pujilah Istrimu

246 views

Perempuan itu paling suka mendapatkan pujian dari pasangannya, walau terlihat biasa namun ternyata istri merasakan kebahagiaan tersendiri ketika suaminya memuji.

Namun banyak suami yang tidak tahu bagaimana cara meluluhkan hati istirnya, padahal caranya simple karena kelemahan wanita ada pada telinganya.

Jika ingin memikat hatinya maka cukup manjakan telinganya dengan kata-kata yang disukai salah satu caranya yaitu memujinya.

faktanya, banyak dari mereka sebagai suami yang tidak pernah memuji istrinya, entah karena suami kurang paham agama, entah karena standar suaminya terlalu tinggi atau alasan lainnya.

Sehingga inilah yang membuat istri merasa tidak mendapatkan penghargaan dari suaminya.

Padahal seorang istri akan memberikan segalanya jika sang suami bisa memuluhkan hatinya.

Loading...

Oleh karena itu, penting sekali untuk suami agar tahu tips berikut ini, setidaknya bisa belajar memuji istri sendiri:

1. Pujilah Kebaikan Kecil yang Istri Lakukan
Ketika istri menyediakan makanan, maka jangan berpikir bahwa hal tersebut adalah kewajiban istri.

Sebagai suami harus sadar bahwa banyak istri yang tidak bisa menyiapkan makanan untuk keluarganya karena saking sibuknya.

Maka dari itu suami harus berterimakasih kepada istri dan pujilah istri karena sudah menyediakan sarapan pagi untuknya dan anak-anaknya.

Atau ketika sang istri menyambut anda sepulang kerja dalam keadaan sudah berish, haram, anak-anak sudah mendi maka jangan segan-segan untuk memujinya sebagai istri shalehah atau istri dambaan suami.

Jika anda terlalu perhitungan, menganggap kebaikan kecil adalah hal sepele maka sebagai suami tidak akan mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan yang jauh lebih dahsyat dari sang istri.

2. Ikhlas Dalam Memuji
Perempuan itu sangat peka bahkan bisa merasakan membedakan mana suami yang tulus dan mana yang tidak ketika mendapatkan pujian.

Jika yang dikatakan oleh suami tulus tentu akan sampai kedalam hatinya. Jika pujian suami tidak tulus maka akan membuatnya curiga dan terlihat aneh.

Maka, apapun pujian yang ingin dilontarkan kepada istri maka pastikan bahwa hal tersebut tulus.

3. Sekali-kali Bandingkan Istri Dengan Orang Lain Untuk Memujinya
Sekali-kali bandingkan dengan orang lain, katakan padanya bahwa anda sangat bersyukur memilikinya karena masih banyak istri dari teman-temanya yang tidak bisa negapain-ngapain bisanya cuma ngabisin uang.

Bertujuan agar sang istri tahu bahwa anda sebagai suami sangat bersyukur memilikinya.

Ceritakan karakter yang kurang baik tanpa harus menyebut namanya, sehingga istri bisa lebih semangat lagi untuk melakukan kebaikan dan menjauhi hal yang buruk seperti istri teman anda tersebut.

4. Puji Kecantikannya
Meskipun istri anda tidak terlalu cantik, jika anda sering memujinya maka ia akan lebih semangat lagi untuk mempercantik diri dan penampilannya. Terlebih lagi jika suami memberi modal agar istri semakin cantik.

Itulah beberapa tips bagi para suami agar bisa meluluhkan hati istri dengan pandai memujinya. [ummi-online.com]

Tags: #Meluluhkan Istri #Memuji Istri