Wanita Dituntut Memiliki Keterampilan Ini Setelah Menikah

95 views

Ketika menjadi seorang istri tentu akan berbeda dengan ketika masih sendiri, ada banyak kerjaan yang harus dikerjakan seperti memasak, mencuci, menyertrika dan menyapu serta aktifitas rumah tangga lainnya.

Terkadnag kita sendiri timbul pertanyaan kenapa harus istri? apakah sebagai suami juga bisa melakukannya? Bukankah pekerjaan rumah seharusnya dikerjakan bersama-sama?

Memang benar bahwa pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama yang semestinya harus dikerjakan bersama.

Akan tetapi pria lebih cenderung kurang terampil sehingga semua pekerjaan diambil alih oleh perempuan yang lebih terampil dalam mengerjakan banyak hal. Suami dan anak cukup sekedar membantu mengerjakannya saja.

Maka dari itu sebagai istir kita harus senantiasa memiliki keterampilan, disamping akan semakin dicintai oleh suami maka pekerjaan rumah akan lebih mudah.

Tak hanya itu saja, mertua serta anggota keluarga lainnya akan semakin disayang ketika melihat kita sebagai istri memiliki keterampilan. Inilah beberapa keterampilan yang harus dimiliki seorang istri:

Loading...

1. Mengurus Anak
Kasi h sayang seroang ibu tidak bisa digantikan dengan orang lain. Orang tua pun tidak pernah rela jika buah hatinya harus diurus oleh orang lain.

Maka sebagai istri harus bisa mengurus anaknya juga harus terampil sehingga dengan menjadi ibu yang baik maka akan disayang oleh suami.

2. Memasak
Makanan adalah kebutuhan pokok manusia sehingga dalam urusan masak-memasak pun juga menjadi kebutuhan utama.

Meskipun sebenarnya kita bisa memesan makakan yang kita inginkan karena sudah banyak rumah makan, restauran juga tempat kuliner yang menyajikan banyak makanan yang sangat lezat, sehingga kita hanya perlu datang memesan dan memakannya.

Akan tetapi apakah kita akan membeli makanan setiap hari? Bagi mereka yang kaya mungkin tdiak masalah namun bagi yang pas-pasan juga harus membeli kebutuhan lainnya? Sebab ada kebutuhan yang jauh lebih penting dari pada memburu kuliner.

Selain bisa menghemat, masakan yang kita sajikan juga lebih sehat dan terjamin kebersihannya, maka dari itu kita sebagai istri harus terampil dalam memasak agar tidak membosankan.

3. Membereskan Rumah
Rumahku adalah surgaku adalah impian semua orang. Suami dan anak akan merasa betah dengan keadaan rumah yang bersih.

Hal ini juga membutuhkan keterampilan sehingga rumah menjadi nyaman dan membuat penghuninya merasa betah.

Juga akan lebih menyenangkan apabila urusan rumah tidak perlu menyewa pembantu. Dengan bantuan suami atau anak dan kita sendiri justru bisa mlakukannya.

4. Menjahit
Keterampilan menjahit juga harus dimiliki oleh seorang istri. Disamping bisa menjahit pakaian suami yang robek juga bisa memperbaiki peralatan rumah robek. Istri harus bisa memperbaiki secara mandiri.

Juga bisa memanfaatkan varang-barang yang sudah tidak dipakai menjadi karya yang lebih bermanfaat. Sehingga hal itulah yang menumbuhkan suami dan anaknya semakin cinta.

5. Menyetrika dan Merapikan Pakaian
Dengan memiliki istri yang terampil, suami dan anak ketika berangkat kerja atau sekolah akan merasa bahagia dan tersenyum.

Ia merasa bangga memiliki istri dan ibu yang terampil hingga sang suami merasa bahwa dirinya beruntung memiliki istri demikian.

Seorang istri yang repot di rumah dan mengerjakan semaunya sendirian, membuat anak bangga dan ketika dewasa kelak akan mencontoh orang tuanya.

6. Berdandan
Istri yang berdandan hanya untuk suaminya akan mendapatkan pahala. Bahkan suami akan merasa bagaia ketika melihat istrinya tampil cantik.

Sebab keterampilan ini juga harus dimiliki oleh seorang istri sehingga selalu membuat suaminya bahagia. Akan tetapi jangan sampai dandanannya berlebihan karena apapun yang berlebihan tidaklah baik. [ummi-online.com]

Tags: #Istri Harus Terampil #Memiliki Ketrampilan #Seorang Istri