Wanita Haid dan Nifas, Ini Cara Memburu Malam Lailatul Qodar

4195 views

Merupakan kodrat wanita, mengalami haid setiap bulannya dan nifas setelah melahirkan. Dengan dua mani’ tadi maka seorang wanita diharamkan sholat, towaf, i’tikaf sampai baca al-qur’an. Lantas bagaimana wanita yang ingin mendapatkan malam lailatul qodar perihal dua halangan tadi?

Sedangkan Nabi sangat menganjurkan umatnya agar memperbanyak ibadah dan amalan ketika masuk di 10 terakhir Ramadhan. Bagaimana bisa memperbanyak amalan dan ibadah jika seorang wanita sedang haid dan nifas. Lantas dengan cara apa mendapatkan malam 1000 bulan itu?

Ulama memberi penjelasan terkait wanita haid dan nifas, bahwa wanita yang haid dan nifas juga tetap bisa mendapatkan malam 1000 bulan itu dengan memperbanyak dzikir, istighfar, solawat dan panjatkan doa sebanyak mungkin kepada Allah, sebab sejatinya doa adalah substansi ibadah.

Bukan hanya itu saja, ia juga bisa dengan bersedekah pada orang yang tadarus atau i’tikaf di masjid. Bisa juga dengan menyantuni anak yatim dan para fakir miskin. Dan masih banyak amal kebajikan lain yang dapat dikerjakannya.

Tags: #Haid Nifas #Kodrat Wanita #Lailatul Qodar #Malam Mulia