Waspadalah Suami, Saat Istri Mulai Tak Ingin Membebanimu

3185 views

Ada sebagian istri yang lebih memilih memendam keinginanya tanpa bercerita kepada suaminya karena ia tidak ingin membebani suaminya. Terlebih lagi ia tidak ingin mengandalkan gaji suami untuk kebutuhan rumah tangga.

Walau ada suami yang memiliki gaji yang besar akan tetapi ada istri yang tidak mau menuntut dan tdiak mau meminta berbagai hal atau barang kesukaannya, baik untuk rumah tangga atau untuk dirinya. Seperti pernak-pernik, aksesoris dll.

Akan tetapi ketika sang istri sudah berusaha menahan diri, akan tetapi ada orang yang dengan mduahnya dan tidak peka dengan meminta sesuatu dengan standarisasi tinggi.

Meminta pinjaman uang dalam umlah yang besar, mmeinta dinelikan motor dan lain-lain sehiangga sang suami benar-benar keingiannya sedangkan finansial keluarga tidaklah mencukuipi.

Bahkan harus berhutang atau mencari pinjaman kesana kemari, bahkan ia mengorbankan tabungan keluarga demi bukan hal yang prioritas dan tidak dalam kondisi darurat.

hal seperti inilah yang tidak akan menampik sang istri akan marah, kecewa, kesal, marah, tak dihargai bahkan merasa tersisihkan.

Loading...

Ia dieprlakukan dengan tidak adil oleh para kelaurga dari pihak suami dll. Jika halini terus-menerusterjaid maka kebahagiaaan didalam rumah tangga tidak akan bahagia, sehingga akan membuat hubungan tidak akan romantis.

Ketika istri sudah berusaka sebisa mungkin untuk tidak membebani suaminya tentang kebutuhan rumah tangga namun sebaliknya sang suami malah pusing dengan tuntutan pihak lain hingga membebani dirinya.

Ia mengesampingkan kebutuhan keluarganya yang seharusnya dibutuhkan. Kecuali kebutuhan istri dan keluarga sudah terpenuhi dan memiliki uang yang lebih mungkin lebih mending.

terkadang kita menjumpai suami yang selalu berusaha mengusahakan semua permintaan keluarganya atau temanya dengan keinginan sendiri tanpa berdiskusi dengan sang istri.

Jika diibaratkan, suami-istri itu ibarat trayek, maka sangat tidak dibenarkan jika suami memilih jalan sendiri tanpa berdiskusi dengan sang istri.

Karena tentu akan melukai perasaan sang istri. Sebagai suami harus bermusawwarah dengan sang istri karena musawawarah adalah langkah yang diambil dalam mengambil keputusan atau tindakan secara bersama.

Termasuk kepada siapapun suami memberiakn sesuatu meski kepada keluarga suami harus memberitahukan istri. Kecuali kepada orang tua karena memang kewajiban seorang anak kepada orang tua.

Didalam rumah tangga posisi seorang istri adalah partner suami yang tak bisa dipastikan. Sehingga sebagai partner memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas terbaik dari sang suami sesuai dengan kemampuannya.

Maka jangan sampai suami memberikan layanan materi terbaik kepada pihak lain seharusnya yang didapatkan oleh sang suami keapda sang istri. [ummi-online.com]

Tags: #Adab Istri #Tidak Mau Membabani Suami