Yang Harus Dilakukan Istri Agar Suami Tidak Berpaling Ke Lain Hati

2646 views

Menikah adalah mencintai pasangan hingga maut memisahkan, sebab menikah adalah seni mencintai seseorang dalam jangka waktu yang sangat lama.

Dan menikah pun dikatakan sebagai ibadah paling lama karena apapun yang dilakukan oleh seseorang yang sudah menikah adalah pahala.

Sehingga tak jarang seseorang yang tidak kuat iman akan merasa bosan terhadap pasangannya. Atau jika seorang istri hanya begitu-gitu saja maka bisa jadi suaminya akan merasa bosan kepadanya.

Seorang istri terkadang merasa khawatir suaminya akan pindah kelain hati, sehingga harus melakukan beberapa tips agar suaminya tidak berpaling kelain hati

Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata,

كُنَّا نِسَاؤُنَا يَخْتَضَبْنَ بِاللَّيْلِ فَإِذَا أَصْبَحْنَ فَتَحْنَهُ فَتَوَضَّأْنَ وَصَلَّيْنَ ثُمَّ يَخْتَضَبْنَ بَعْدَ الصَّلاَةِ ، فَإِذَا كَانَ عِنْدَ الظُّهْرِ فَتَحْنَهُ فَتَوَضَّأْنَ وَصَلَّيْنَ فَأَحْسَنَّ خِضَابًا وَلاَيَمْنَعُ مِنَ الصَّلاَةِ

“Istri-istri kami punya kebiasaan memakai pewarna kuku di malam hari. Jika tiba waktu Shubuh, pewarna tersebut dihilangkan, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Setelah shalat Shubuh, mereka memakai pewarna lagi. Ketika tiba waktu Zhuhur, mereka menghilangkan pewarna tersebut, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Mereka mewarnai kuku dengan bagus, namun tidak menghalangi mereka untuk shalat.” (HR. Ad-Darimi, no. 1093. Syaikh Abu Malik menyatakan bahwa sanad hadits ini shahih dalam Shahih Fiqh As-Sunnah li An-Nisa’, hlm. 419).

Loading...

Allah Ta’ala berfirman, seorang istri juga harus lebih banyak tinggal dirumah untuk memikat hati suami agar tidak berpindah kelain hati.

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

“Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu.” (QS al-Ahzab: 33).

Dari Abdullah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الْمَرْأَةَ عَوْرَةٌ، وَإِنَّهَا إِذَا خَرَجَتْ مِنْ بَيْتِهَا اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ فَتَقُولُ: مَا رَآنِي أَحَدٌ إِلا أَعْجَبْتُهُ، وَأَقْرَبُ مَا تَكُونُ إِلَى اللَّهِ إِذَا كَانَتْ فِي قَعْرِ بَيْتِهَا”

“Sesungguhnya perempuan itu aurat. Jika dia keluar rumah maka setan menyambutnya. Keadaan perempuan yang paling dekat dengan wajah Allah adalah ketika dia berada di dalam rumahnya.” (HR. Ibnu Khuzaimah, no. 1685. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Itulah beberapa tips yang harus dilakukan oleh seorang istri agar suaminya tidak pindah kelain hati. [islampos.com]

Tags: #Memikat Hati Suami #Suami Setia #Suami Tidak Berpaling